Krisis sosial yang mendorong terjadinya reformasi adalah?

Krisis sosial yang mendorong terjadinya reformasi adalah?

  1. hutang luar negeri Indonesia yang jatuh tempo
  2. tewasnya 4 mahasiswa Tri Sakti
  3. terpilihnya BJ Habibie sebagai wakil presiden tahun 1997
  4. terbaginya masyarakat menjadi 2 kelompok masyarakat elit dan rakyat kecil
  5. kecemburuan sosial antara pengusaha pribumi dan non pribumi

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: D. terbaginya masyarakat menjadi 2 kelompok masyarakat elit dan rakyat kecil.

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban D benar, dan 0 orang setuju jawaban D salah.

Krisis sosial yang mendorong terjadinya reformasi adalah terbaginya masyarakat menjadi 2 kelompok masyarakat elit dan rakyat kecil.

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. hutang luar negeri Indonesia yang jatuh tempo menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. tewasnya 4 mahasiswa Tri Sakti menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban C. terpilihnya BJ Habibie sebagai wakil presiden tahun 1997 menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. terbaginya masyarakat menjadi 2 kelompok masyarakat elit dan rakyat kecil menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban E. kecemburuan sosial antara pengusaha pribumi dan non pribumi menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *